Sukses

5 Alasan Sisir Kayu Lebih Baik Ketimbang Sisir Plastik

Ada hal menarik yang mungkin tidak Anda sadari kalau sisir kayu ternyata lebih baik digunakan untuk rambut ketimbang plastik.

Liputan6.com, Jakarta Sisir kayu telah digunakan selama berabad-abad, mulai dari puteri raja, bangsawan hingga masyarakat biasa. Tapi ada hal menarik yang mungkin tidak Anda sadari kalau sisir kayu ternyata lebih baik digunakan untuk rambut ketimbang plastik.

Berikut alasannya, seperti dikutip Onlymyhealth, Sabtu (13/2/2016):

1. Aman untuk kulit kepala

Sisir kayu sangat baik untuk kesehatan kulit kepala, khususnya saat menyisir di siang hari. Sisir kayu membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga menjaga rambut tetap sehat.

2. Membantu pertumbuhan rambut

Sisir kayu bukan hanya membantu meningkatkan kualitas rambut secara keseluruhan tapi juga menguatkan akar rambut. Selain itu, sisir ini juga aman bagi kulit kepala berketombe.  

3. Tidak menyebabkan kerusakan pada rambut

Menurut para ahli, menyisir dengan sisir kayu tidak akan merusak rambut. Selain itu sisir ini tidak akan merusak walaupun rambut dalam kondisi basah. 
 
4. Mengatasi ketombe

Memiliki masalah ketombe? Nah, coba sisir kayu untuk membantu menormalkan produksi ketombe dan  menghilangkan minyak. 

5. Menambahkan volume rambut

Sisir kayu juga dapat menambah volume rambut Anda secara alami. Seperti kita ketahui, kayu dianggap sebagai konduktor listrik yang buruk sehingga ketika bersentuhan dengan rambut tidak menyebabkan statis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.