Sukses

Gunakan Kaus Kaki Saat Sakit Telinga

Liputan6.com, Jakarta Sebuah trik sederhana ternyata dapat membantu mengatasi nyeri pada bagian telinga. Anda mungkin tidak akan menyangkanya karena yang dibutuhkan hanya kaus kaki polos berbahan 100 persen katun dan setengah cangkir garam laut kasar.

Seperti dilansir The Sun, Sabtu (13/2/2016), sakit telinga biasanya terjadi karena efek samping flu atau ketika jaringan di sinus membengkak sehingga memblok bagian tengah telinga. Biasanya dokter akan memberikan obat tetes untuk mencegah infeksi. Namun kerapkali orang menyepelekannya sehingga berisiko hilang pendengaran. 

Setidaknya, cara ini tidak langsung menyembuhkan tapi cukup meringankan ketidaknyamanan nyeri pada telinga. Berikut langkah-langkahnya:

- Tuangkan garam ke dalam kaus kaki dan ikat simpul

Hasil gambar untuk socks salt

- Masukkan kaus kaki berisi garam tersebut pada panci dan panaskan hingga 4-6 menit

- Kocok setidaknya semenit sekali sehingga panas garam merata

- Bila hangat dirasa cukup, letakkan kaus kaki pada telinga Anda yang sakit

Garam antiseptik akan bekerja dengan cepat meringankan rasa sakit dan nyeri serta menarik keluar racun dan kelembaban yang berlebihan di telinga. Kaus kaki ini bisa digunakan beberapa kali, namun Anda harus menggantinya bila kotor atau berubah warna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini