Sukses

5 Herbal Ini Bisa Cerahkan Bibir Gelap

Umumnya bibir gelap dan hitam disebabkan karena beberapa faktor

Liputan6.com, Jakarta Umumnya bibir gelap dan hitam disebabkan karena beberapa faktor seperti merokok berlebihan, paparan sinar matahari langsung, reaksi alergi atau karena penggunaan kosmetik berkualitas rendah. Bahkan ketidakseimbangan hormon juga dapat menyebabkan bibir gelap.

Tapi tenang, beberapa bahan alami ternyata efektif mengatasi bibir gelap. Apa saja? Simak ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Jumat (12/2/2016) berikut ini:

1. Buah bit

Parut beberapa potongan bit dan oleskan pada bibir Anda. Sifat bleaching alami dalam bit dapat membantu untuk mencerahkan bibir gelap. Pastikan mengoleskan sari bit setiap malam sebelum tidur.

2. Lemon 

Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan irisan tipis lemon dan taburi sedikit gula kemudian gosokkan pada bibir Anda. Hal ini membantu mengelupas sel-sel mati sehingga bibir cerah dan segar kembali.

3. Air mawar

Buatlah campuran air mawar dengan satu sendok teh mentega atau madu. Oleskan pada bibir Anda dan gosok lembut. Lakukan dua kali seminggu untuk mencerahkan bibir gelap.

4. Olive Oil

Olive oil atau minyak zaitun mengandung banyak nutrisi penting yang membantu memelihara dan melembabkan bibir Anda. Mengoleskan minyak ini pada bibir akan membuat bibir lembut dan indah. Yang perlu Anda lakukan hanya memijat bibir menggunakan minyak ini dan bersihkan dengan tisu.

5. Gula

Gula pasir membantu menghilangkan kulit mati dan membuat bibir Anda lembut. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan bibir gelap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini