Sukses

Peduli Osteoporosis, Mertua Kate Middleton Dapat Gelar Kehormatan

Ibu mertua tiri Kate Middleton, Camilla, menerima gelar doktor kehormatan atas kiprahnya mengampanyekan masalah osteoporosis.

Liputan6.com, Jakarta Ibu mertua tiri Kate Middleton, Camilla, Duchess of Cornwall menerima gelar doktor kehormatan pada Kamis kemarin atas kiprahnya mengampanyekan masalah osteoporosis.

University ofSouthampton memberi istri kedua PangeranCharles ini gelar doktor di bidang sains pada acara kelulusan. Dalam acara tersebutCamilla memberi pidato yang sangat menyentuh.Camilla jadi begitu peduli terhadap permasalahan osteoporosis karena dia kehilangan ibu dan nenek akibat kelainan osteoporosis. Ibunya meninggal 8 tahun setelah kepergian sang nenek akibat penyakit yang sama. 

"Ketika ibu saya meninggal pada 1994, saya hanya mengetahui sedikit sekali tentang osteoporosis. Tapi saya bertekad akan mencari tahu lebih lanjut dan mencari cara untuk membantu orang agar terhindar dari sakit yang luar biasa seperti yang pernah diderita ibu saya," ujarnya pada para udangan.

Mertua tiri Kate Middleton ini lantas menjadi penyokong National Osteoporosis Society di 1997 dan presiden organisasi tersebut pada 2001, dilansir dari laman Today, Jumat (12/2/2016).

Pihak University of Southampton memuji Camilla karena konsisten mempromosikan pengetahuan tentang osteoporosis dan memperjuangkan hasil karya orang-orang yang menderita gangguan tersebut.

"Program riset dan layanan klinis yang baik ini tak akan mungkin berjalan tanpa dukungan dan bantuan darinya," ujar pihak universitas akan dedikasi camilla terhadap kampanye osteoporosis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini