Sukses

Trik Mudah Menghilangkan Bau Apek pada Jeans

Apakah manfaat dari memasukan jeans ke dalam kulkas?

Liputan6.com, Jakarta Kulkas tidak hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan sayur, buah-buahan, dan segala makanan yang tidak habis disantap. Celana jeans atau denim juga bisa dimasukkan ke dalam kulkas, guna menjaga bentuk aslinya. Ini merupakan saran yang diberikan langsung ahli jeans di Levi's.

Menurut mereka, setelah disimpan di kulkas selama beberapa hari, jeans akan terasa seperti baru lagi ketika dipakai. Ukuran dari atas hingga ke bawah tidak ada yang berubah. 

Sewaktu melakukan uji coba, ahli jeans dari Levi's tidak lagi mencium bau apek dan tampaknya suhu dingin telah membunuh banyak bakteri yang berkembang biak di jeans.

"Memang tidak 100 persen. Karena begitu kita memakainya lagi, bakteri itu akan muncul lagi," kata VP dari Women's Design Jill Guenza dikutip dari situs Elle pada Jumat (12/2/2016).

Cara terbaik untuk menghilangkan semua bakteri di jeans adalah dengan mencucinya. Namun, mencuci jeans terlalu sering juga berdampak menyusutlnya ukuran jeans dan tampilannya banyak yang berubah. Sementara menyimpan di kulkas, tidak akan mengubah banyak tampilan celana denim favorit.

Cara menyimpannya cukup mudah. Pastikan terlebih dulu bagian kulkas yang akan digunakan sebagai tempat menyimpan celana denim "bersih" dari makanan sehari-hari. Masukan celana jeans ke dalam plastik, tutup rapat, pastikan udara dari luar tidak masuk, baru selanjutnya menaruhnya di kulkas. Simpan dua sampai empat hari dan rasakan perbedaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini