Sukses

Remaja Ini Derita Penyakit Sendi Langka

Seorang remaja di Amerika mengalami penderitaan selama belasan tahun.

Liputan6.com, Jakarta Seorang remaja di Amerika mengalami penderitaan selama belasan tahun. Dia memiliki penyakit langka yang disebut sindrom Desbuquois yang memengaruhi perkembangan tulang dan tulang rawan. Menurut National Institutes of Health (NIH), penyakit ini mengakibatkan penderitanya mengalami kelemahan sendi yang parah.

Seperti diberitakan Foxnews, Kamis (11/2/2016), kasus seperti Brenden Baker ini hanya ada 50 kasus dalam literatur medis. "Dia bertubuh dan berkaki pendek, karakteristik wajahnya khas dan dia kerap mengalami kelemahan sendi yang sulit diketahui penyebabnya," ujar kakek Brenden, Bruce Bachman. 

Menurut sang kakek, ketika Brenden lahir, sebenarnya dia telah divonis hanya hidup beberapa hari. Namun ternyata Tuhan berkehendak lain, dia masih hidup hingga usianya kini mencapai 13 tahun. Tapi tahun lalu kondisinya memburuk hingga dokter memberikannya oksigen.

Keluarga dan teman-teman mengatakan Brenden selalu optimis akan hidupnya. "Dia menjalani hidup dengan kekuatannya, tidak pernah mengeluh atau menjadi pesimis. Dan kini, jelang ulang tahun, dia berharap bisa merayakannya bersama teman-temannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini