Sukses

Tanpa Ribet, Pangkas Berat Badan dengan 3 Cara Ini

Bagaimana cara yang mudah menurunkan berat badan?

Liputan6.com, Jakarta Bingung mencari cara untuk menurunkan berat badan? Sesungguhnya selain diet ada cara-cara lain yang bisa diterapkan untuk mengurangi berat badan. Simak sejumlah langkah di bawah ini, seperti dikutip dari situs Times of India, Kamis (11/1/2016).

1. Catat semua yang dimakan

Tulislah apa saja yang dimakan selama satu hari. Termasuk makanan yang hanya digigit sedikit saja. Penelitian mengatakan, orang-orang yang menuliskan semua yang mereka makan cenderung lebih cepat menurunkan berat badan. Sebab mereka akan segera membakar lemak dan kalori begitu sadar sudah terlalu banyak memasukkan makanan ke mulut. 

2. Minum air putih

Sehaus apapun Anda, jangan coba-coba meminum cairan yang bukan air putih. Sebuah studi menemukan, minum air putih membantu Anda mempertahankan berat badan.

3. Olahraga yang mudah

Olahraga tidak selalu harus di pusat kebugaran (gym), karena itu hanya memberatkan langkah Anda. Sebaliknya, fokuslah pada olahraga atau aktivitas yang ringan-ringan. Jalan kaki, bermain bersama binatang peliharaan, rutin berhubungan seksual, menyapu, dan mengepel setiap lantai di rumah Anda juga sangat membantu menurunkan berat badan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.