Sukses

Apa Artinya Bila Pria Hanya Memberi Coklat Murah Saat Valentine?

Tahukah kamu alasan pria memberikan cokelat murah di hari Valentine?

Liputan6.com, Jakarta Ada alasan di balik pria memberikan cokelat berharga murah kepada seorang wanita di Hari Valentine. Menurut hasil penelitian terbaru, itu adalah bukti, wanita tersebut telah menjadi sosok spesial di hidupnya. Namun, spesial dalam arti hanya berteman, tidak lebih.

Peneliti dari Universitas Florida, Yangping Tu, dari University of Chicago, Alex Shaw, dan dari Chicago Booth, Ayelet Fishbach, menjuluki perilaku ini dengan 'Friendly taking effect'. "Perilaku ini berakar pada niat yang baik dan ramah, yaitu peduli terhadap orang terdekat," kata mereka dikutip dari situs Daily Mail, Kamis (11/2/2016). 

Enam puluh tiga mahasiswa disuruh mencicipi cokelat truffle gourmet. Mereka juga diminta memilih hadiah cokelat untuk dibagi-bagikan. Di paket A, pemenang akan menerima tujuh truffle dan orang lain menerima tiga truffle. Paket B, pemenang hanya menerima dua truffle dan orang lain menerima lebih banyak, enam truffle.

Ketika tahu akan mencicipi truffle dengan seseorang yang mereka anggap sangat dekat, dua per tiga dari mahasiswa pria itu mati-matian mencari cokelat terbaik sekalipun tahu harganya murah. Sebaliknya, mereka akan masa bodoh ketika tahu akan mencicipi truffle dengan wanita yang menurut mereka tidak begitu spesial.

Dari penelitian ini mereka menemukan, pria tidak cuek ketika datang ke perayaan hari kasih sayang atau Valentine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini