Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Benarkah Bersepeda Picu Potensi Disfungsi Ereksi pada Pria?

Tak semua aktivitas fisik dapat tingkatkan kehidupan seks menjadi lebih baik, nyatanya bersepeda berisiko buruk untuk seks pria

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas fisik seperti berenang, gym, ataupun yoga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh juga kehidupan seks yang sehat. Namun kenyataannya aktivitas fisik bersepeda justru dapat menghancurkan kinerja seks para pasangan.

Situs Aussiemag Good Health baru-baru ini memaparkan bahwa bersepeda cukup berisiko buruk untuk kehidupan seks pria.

Menurut Dr David Edwards, seorang dokter umum dan spesialis kesehatan seksual menjelaskan bahwa bersepeda dalam durasi lama dapat memberikan tekanan pada saraf utama dan arteri di area pangkal paha, akibat pelana pada sepeda, dikutip dari laman Details, Kamis (11/2/2016).

Akibat tekanan tersebut, aliran darah menuju penis akan berkurang dan menyebabkan memar. Saat memar mulai nampak maka disfungsi ereksi (ED) akan terjadi pada pria.

Secara singkat ED yang melanda pria menghasilkan kondisi impotensi selama dua tahun. Untuk para pria yang masih aktif melakukan hubungan seksual, waktu ini akan terlalu lama menghentikan seks mereka.

Pertimbangkan secara maksimal jika Anda merencanakan bersepeda lama di hari libur jika tak mau mengalami keadaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.