Sukses

Tiru Gerakan di YouTube, Wanita Ini Sukses Turunkan Barat Badan

Sudut rumah diubahnya menjadi tempat berolahraga dengan melihat gerakan senam di YouTube atau DVD senamnya.

Liputan6.com, London - Terlalu gemuk, Lisi Kurti (22) malu mendatangi pusat kebugaran (gym) untuk berolahraga. Ia pun memilih sudut rumahnya sebagai gym pribadi untuk menurunkan berat badan. Caranya dengan berolahraga sambil mengikuti gerakan senam di YouTube ataupun DVD senam miliknya.

Keinginan menurunkan berat badan muncul saat ia melewati sebuah gerai pakaian dan melihat wanita langsing seumurannya yang tampak percaya diri dengan tubuhnya. Sementara berat badan Lisi saat itu 100 kg. Sejak itu ia bertekad menurunkan berat badan.

Di awal program penurunan berat badan, ia tak mau ke gym karena merasa gemuk. Ia pun berlatih di rumah. Dan hal ini menjadi awal yang baik baginya untuk menurunkan berat badan.

"Aku amat malu untuk berolahraga di gym. Aku lebih memilih berolahraga di rumah, sehingga tidak ada orang yang bisa melihat atau menilaiku," tuturnya seperti dikutip Daily Mail, Rabu (10/2/2016).

Siapa nyana, olahraga dibantu video di YouTube dan DVD bisa menurunkan berat badan hingga 23 kg. Setelah itu, ia mau berolahraga di pusat kebugaran.

Secara perlahan berat badannya turun hampir setengah berat badannya. Kini beratnya menjadi 57 kg dan bisa menggunakan pakaian nomor 8-10, tak lagi 18.

"Ketika orang-orang kini melihatku, mereka seakan tak percaya. Sampai-sampai mereka melihatku dua kali," ucapnya.

Lisi pun kini nyaman dengan tubuhnya dan menjaga bentuknya dengan berolahraga setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini