Sukses

Ini Keuntungan yang Dimiliki Wanita Berbokong Besar

Selain payudara, bokong menjadi bagian tubuh yang disukai para wanita maupun pria. Bahkan bokong besar berikan keuntungan para wanita

Liputan6.com, Jakarta Wanita dengan bokong besar dipercayai miliki intelegensi lebih unggul dibandingkan dengan wanita yang tak miliki ukuran bokong besar.

Sebuah studi yang dilakukan sejumlah peneliti dari University of Pittsburgh dan University of California di Santa Barbara pada 2007 silam menemukan, ukuran bokong wanita miliki hubungan dengan kecerdasannya.

Seperti dilansir laman India Times, Selasa (09/02/2016), penelitian tersebut melibatkan 16 ribu wanita yang miliki lekukan tubuh lebih menonjol (terutama pada bagian bokong) dengan wanita yang miliki tubuh kurus untuk mengikuti tes kognitif. Hasil tes tersebut diungguli dengan wanita yang miliki bokong lebih besar.

Para peneliti juga menemukan lemak yang tersimpan di bagian bokong dan paha atas wanita terdiri dari asam lemak omega-3, yang merupakan lemak sehat berfungsi meningkatkan kekuatan otak dan kesehatan secara keseluruhan.

Namun, lemak di daerah perut yang terdiri dari asam lemak omega-6 adalah lemak tak sehat mempengaruhi berat badan mereka. Peneliti menemukan bahwa wanita dengan tubuh seperti buah pear dan wanita seperti jam pasir (bagian tubuh tengah kurus dan bokong melengkung) memiliki omega-3 berlebih berfungsi dalam memelihara otak serta meningkatkan kecerdasan wanita.

Selain keuntungan kognitif yang diraih para wanita dengan bokong besar, penelitian menyimpulkan bokong besar mereka juga akan menguntungkan untuk kesehatan janin saat mengandung.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Oxford University pun menemukan bahwa kandungan lemak dalam ASI yang berasal dari daerah paha dan bokong ibu miliki omega-3 ekstra omega-3 dan berguna sebagai sumber olahan sarapan sehat juga seimbang untuk bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.