Sukses

Miley Cyrus Jadi Inspirasi Tina Toon Turunkan Berat Badan

Saat Tina Toon berusia 15-16 tahun ia mengidolai Miley Cyrus.

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa hal yang membuat penyanyi cilik yang kini beranjak dewasa, Tina Toon (22), menurunkan berat badannya beberapa tahun silam. Salah satunya berkat aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat, Miley Cyrus.

Saat Tina berusia sekitar 15-16 tahun, ia melihat tayangan Hannah Montana: The Movie yang dibintangi Miley Cyrus. Sosok Miley saat itu yang berubah menjadi remaja cantik dengan berat badan ideal membuat Tina bersemangat dan yakin bisa seperti Miley dalam film tersebut. 

Terlebih pada saat itu, menjadi seperti Miley Cyrus di film tersebut seperti mimpi para remaja.

"Justru turning point-nya Miley Cyrus pas main di Hannah Montana: The Movie. Dia jadi inspirasi pada saat itu, yang pas dia turning point-nya baik ya. Jadi cantik ya, bisa nih, bisa nih kayak gitu. Pengen deh kaya gitu," tutur Tina dalam acara Dear Haters di Liputan6.com pada Jumat (5/2/2016) lalu.

Namun, bukan cuma gara-gara Miley Cyrus penyanyi yang dikenal dengan lagu 'Bolo-bolo' ini menurunkan berat badan. Tina remaja ingin memiliki pergaulan yang lebih baik, tak hanya melulu mengenai akedemik. Saat kegemukan, ia cenderung tak diajak bermain oleh teman-temannya.

"Ingin memasuki kehidupan yang berbeda, lah. Masak gue belajar mulu sih," tutur Tina.

Niat menurunkan berat badan pun muncul. Tina memilih menurunkan berat badan secara perlahan dengan mengatur pola makan dan olahraga.

"Saat itu turun dari 78 kg menjadi 50 kg. Tapi turunnya bertahap ya. Sebulan bisa 4 kg atau 5 kg. Nggak drastis," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini