Sukses

Perangi Disfungi Ereksi dengan Flavanoid

Liputan6.com, Jakarta Anggur merah atau wine telah lama disebut-sebut berfungsi untuk menangkal penyakit jantung sekaligus sebagai bahan yang berpotensi untuk memerangi disfungsi ereksi.

Tak hanya wine, ternyata sejumlah buah seperti jeruk, blueberry, dan buah-buahan yang kayak akan flavonoid juga diduga membantu para pria yang memiliki masalah disfungsi ereksi, menurut Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health.

Baru-baru ini satu studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, menganalisis pola diet dan disfungsi ereksi yang dialami 25.096 orang pada interval tiga sampai empat tahun. Dikutip dari laman Details, ditulis Senin (08/02/2016).

Mereka menemukan bahwa pria yang menjalani diet buah, seperti buah jeruk dan anggur merah memiliki risiko 14 persen lebih rendah untuk terkena disfungsi ereksi.

"Kami sudah mengetahui bahwa asupan makanan tertentu yang tinggi akan flavonoid dapat mengurangi risiko disfungsi ereksi termasuk diabetes dan penyakit kardiovaskular," ujar pemimpin peneliti Profesor Aedin Cassidy.

Ini merupakan pertama kalinya peneliti meneliti hubungan khusus antara flavonoid dan disfungsi ereksi, suatu masalah yang terjadi pada setengah dari para pria paruh baya dan lanjut usia.

"Kami meneliti enam jenis makanan utama yang umum dikonsumsi para pria seperti makanan nabati, minuman dari buah-buahan, sayuran, teh, dan wine yang tentu saja mengandung flavonoid," jelas Cassidy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini