Sukses

Anehnya, Otak Lakukan 3 Hal Ini

Otak merupakan bagian dari tubuh manusia yang mempunyai kemampuan luar biasa hebat.

Liputan6.com, Jakarta Otak merupakan bagian dari tubuh manusia yang mempunyai kemampuan luar biasa hebat. Ia mampu dikembangkan dan dilatih untuk berbagai keperluan, ia menjadi pusat segala aktivitas tubuh di waktu bersamaan, dan menjadi pusat pemikiran manusia dalam berkarya.

Dikutip dari thefactsite.com, Senin (8/2/2016), ada beberapa fakta menarik tentang otak yang kebanyakan kita tidak mengetahuinya. Kami akan ulas 3 diantaranya.

Pusat Lelucon

Fakta yang pertama, otak ternyata mempunyai bagian di dalam lobus frontal yang berfungsi sebagai pusat lelucon. Artinya, apabila bagian ini rusak, maka orang itu akan sulit menerima dan membuat lelucon yang membuat orang tertawa.

Otak Buta Suara

Sebutan buta suara sih sebenarnya tak begitu pantas, tapi saya tidak menemukan istilah yang paling tepat. Jadi, otak meskipun punya kemampuan yang luar biasanya ternyata juga punya kelemahan. Otak tidak dapat membedakan kebisingan latar belakang dari suara di telepon. Maksudnya, Anda akan kesulitan mendengar suara di pesawat telepon jika sedang berada di keramaian.

Otak terbangun karena Anda menguap

Percaya atau tidak, peneliti membuktikan bahwa menguap justru membangunkan otak. Menguap terbukti memberikan pasokan udara lebih banyak ke paru-paru, sehingga meningkatkan oksigen di otak. Jadi, jika Anda mengantuk, maka menguaplah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.