Sukses

Ini Alasan Anak Butuh 3 Gelas Susu Sehari

Vitamin D yang cukup pada seorang anak telah lama dikaitkan dengan kesehatan tulang yang lebih baik dan menurunkan risiko penyakit kronis.

Liputan6.com, Jakarta Asupan vitamin D yang cukup tinggi pada seorang anak telah lama dikaitkan dengan kesehatan tulang yang lebih baik, juga menurunkan risiko terkena penyakit kronis.

Maka orangtua jangan pernah lupa memberikan si Kecil susu serta makanan dan minuman yang mengandung vitamin D.

Penelitian yang dipublikasikan secara online di British Journal of Nutrition, melihat 512 anak-anak berumur enam sampai delapan tahun, yang merupakan sampel representatif dari kelompok usia mereka.

Anak-anak yang sampel darahnya diambil pada musim gugur, memiliki tingkat vitamin D tertinggi. Sedangkan anak-anak yang tinggal di negara dengan paparan sinar matahari sangat minim, rentan terkena dampak dari kekurangan vitamin D ini.

Seperti dikutip dari situs Times of India, Senin (8/2/2016), peneliti dari University of Eastern Finland menganjurkan, dua sampai tiga gelas susu yang kaya vitamin D setiap hari dan dua sampai tiga porsi ikan setiap minggunya. Jangan lupa sayur hijau yang juga diperkaya vitamin D.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.