Sukses

3 Ancaman bagi Pria dengan Kelebihan Lemak di Perut

Belly Fat atak lemak di perut adalah masalah yang dijumpai tidak hanya oleh wanita tapi juga pria.

Liputan6.com, Jakarta Belly Fat atak lemak di perut adalah masalah yang dijumpai tidak hanya oleh wanita tapi juga pria. Umumnya, lemak di perut disebabkan oleh beberapa faktor spesifik yang bisa dicegah dan dihilangkan. Jika tidak, menurut MensHealth, ditulis Minggu (7/2/2016) ada 3 ancaman medis yang mengintai para pria dengan lemak berlebih di perut:

Diabetes tipe 2

Ancaman kesehatan yang pertama adalah dapat menyebabkan Diabetes tipe 2. Penyakit Diabetes tipe 2 merupakan jenis penyakit gula yang berbahaya. Penderitanya dapat mengalami berbagai komplikasi mulai dari jantung, stoke, impotensi, gagal ginjal dan juga amputasi karena pembusukan di organ tertentu.

Kanker Kolorektal

Menurut data WHO, sekitar 608.000 orang di dunia meninggal akibat kanker kolorektal, yaitu kanker yang tumbuh pada usus besar. Jadi, penyakit ini bukan penyakit yang main-main. Data membuktikan sebagian besar penderita mempunyai masalah pada lemak di bagian perut.

Gangguan Tidur

Mesk terdengar sepele, namun gangguan tidur dapat menjadi penyebab awal dari berbagai masalah lainnya. Pria yang kurang tidur berpotensi mengalami gangguan metabolisme tubuh, cepat lelah, kurang darah dan lain-lain. Jika dibiarkan berlarut-larut, kondisi ini akan semakin parah dan memicu penyakit lainnya.

Itu dia 3 penyakit yang mengancam pria dengan masalah lemak di perut. Jika Anda salah satunya, mungkin ini sudah waktunya untuk mengubah pola hidup Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.