Sukses

Cegah Penularan Zika, Ibu Hamil Sebaiknya Absen Dulu Bercinta

Ibu hamil yang pasangannya baru saja melakukan perjalanan dari negara yang terkena wabah Zika disarankan hindari bercinta sementara waktu.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa kasus mengenai penularan virus Zika melalui hubungan seksual mencuat selama beberapa hari terakhir. Salah satunya kasus virus Zika di Dallas yang diduga ditularkan melalui hubungan seksual.

Guna mencegah penularan, pejabat kesehatan Amerika Serikat merekomendasikan perempuan hamil dan pasangannya yang baru saja melakukan perjalanan ke negara-negara wabah Zika untuk sementara waktu menghindari hubungan seksual.

Jika pun berhubungan seksual disarankan untuk menggunakan kondom selama masa kehamilan seperti dikutip laman Time, Minggu (7/2/2015).

Rekomendasi ini dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat melalui Centers For Disease Control and Prevention (CDC) pada Jumat (5/2/2015). Tepatnya sesudah adanya konfirmasi penularan virus Zika lewat hubungan seksual di Dallas, Texas.

"Pasangan yang pihak laki-laki baru saja melakukan perjalanan ke daerah penularan Zika yang sedang aktif dapat mempertimbangkan penggunaan kondom saat berhubungan seksual. Atau pantang dari aktivitas seksual," terang CDC dalam pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini