Sukses

Bocah 5 Tahun dengan Leukemia Ini Lamar Perawat Favoritnya

Gideon sangat menyukai Sarah Richardson sehingga memutuskan untuk melamarnya.

Liputan6.com, Jakarta Bocah 5 tahun, Gideon Robinson, didiagnosis leukemia pada 17 November tahun lalu dan sejak saat itu sering masuk-keluar Rady Children's Hospital di San Diego, Amerika Serikat.

Rupanya bocah cilik ini diam-diam memiliki perawat favorit. Gideon sangat menyukai Sarah Richardson sehingga memutuskan untuk "meminang"-nya ketika tahu Sarah akan menikah dengan kekasihnya.

Sarah (30) adalah perawat pertama yang merawat Gideon. Suatu hari Sarah berpamitan pada Gideon untuk berlibur bersama keluarganya. Bagi bocah seusia Gideon, itu artinya Sarah akan menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya. Kenyataannya Sarah belum menikah dan menimpali dengan canda bahwa dia berharap kekasihnya akan melamar dalam waktu dekat.

Mendengar candaSarah,Gideon dengan polos menawarkan diri menjadi kekasihSarah dan mewujudkan impian wanita itu. 

"Sarah sangat menyenangkan dan cantik. Dia selalu membawakan Lego untukku karena dia tahu aku senang memainkannya," ucap Gideon pada Today, dilansir Sabtu (6/2/2016).

"Dia (Sarah) memanjakannya dengan perhatian dan Lego. Dia paham betul cara mengambil hatinya," kata Sosy Robinson, ibu Gideon. "Meskipun dia tak ditugaskan di kamarnya (Gideon), dia selalu berkunjung dan membawakan Lego."

Pada 27 Januari lalu, Gideon membuat cincin dari pembersih pipa warna putih dan pink lengkap dengan hiasan plastik berbentuk hati. Bocah itu juga membuat sebuah kotak cincin dari karton bekas.

Gideon begitu gembira. Dia berlarian keliling tempatnya dirawat dan mengatakan pada semua orang bahwa dia akan menikah dengan Sarah. Bocah lelaki itu tak sabar menunggu hingga pukul 15.00 waktu setempat, waktunya Sarah datang berkunjung.

Ketika sampai pada waktu yang ditunggu, terapis musik rumah sakit itu, Emma, memainkan lagu favorit Pharrell Williams "Happy". Sementara 20 orang lainnya berkumpul untuk menyaksikan bocah itu melamar sang perawat.

"Itu adalah momen yang sangat menggemaskan dan manis," kata Sarah. "Aku terkejut dengan banyaknya orang yang hadir."

Sarah tentu saja menerima "pinangan" Gideon dan menyebut bocah itu sebagai "suami rumah sakit"-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini