Sukses

Dapur Kotor Bikin Bobot Wanita Susah Turun

Jangan biarkan dapur kotor jika tak ingin gemuk

Liputan6.com, Jakarta Wanita cenderung menyantap camilan dua kali lebih banyak ketika dapur dalam keadaan berantakan, sehingga menyulitkan mereka menurunkan berat badan.

Penelitian yang dilakukan Universitas New South Wales di Australia menemukan ketika stres karena melihat kondisi dapur yang berantakan, wanita memilih duduk sambil menyeruput secangkir teh ditemani beberapa potong biskuit.

"Berada di lingkungan yang kacau membuat mereka sulit mengendalikan dietnya. Mereka berpikir tentu tidak masalah jika mereka berbuat 'curang'," kata pemimpin penelitian Lenny Vartanian dikutip dari situs Times of India, Sabtu (6/2/2016)

Pria juga akan melakukan hal serupa ketika dilanda stres.

Sekitar 101 orang wanita dijadikan objek penelitian. Setengah dari mereka dimasukkan ke dalam dapur yang sangat berantakan. Tisu bertebaran dan tumpukan piring kotor. Camilan juga disediakan di kedua dapur tersebut.

"Meski di antara mereka ada yang menjalani diet, tetap saja tidak mampu mengontrolnya," kata Lenny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini