Sukses

Saat Wanita Sulit Dapatkan Orgasme, Ada Apa Gerangan?

Anorgasmia merupakan salah satu kendala yang melanda wanita saat bercinta

Liputan6.com, Jakarta Saat bercinta yang amat diinginkan ialah mencapai orgasme klimaks, namun beberapa wanita kandas merasakan hal tersebut.

Wanita yang tak mampu mencapai orgasme walaupun tengah merasakan rangsangan seksual, disebut dengan Anorgasmia. Beberapa penelitian telah memublikasikan perihal kondisi ini.

Seperti dilansir laman Independent, Jumat (05/02/2016) pada perempuan yang tidak dapat merasakan orgasme bahkan juga memengaruhi pasangannya.

Megan Ward, salah satu wanita yang merasakan kondisi ini bergegas untuk mendapatkan bantuan kepada seorang terapis seksual dan menuangkan kondisinya dalam laman The Tab.

Akibat tulisannya ia pun mendapat sejumlah saran juga dukungan dengan anorgasmia yang dialaminya. Ia menerangkan, "Ada begitu banyak masalah seksual yang kompleks saat bercinta yang memberikan tekanan terhadap pria atau wanita untuk menikmati jalannya bercinta".

Laman Mayo Clinic menerangkan bahwa anorgasmia merupakan istilah medis, di mana adanya rasa kesulitan dalam mencapai orgasme setelah rangsangan seksual yang cukup, yang dapat menyebabkan pribadi seseorang menjadi tertekan dan kondisi ini biasa dirasakan oleh wanita.

Orgasme yang dirasakan oleh wanita memiliki frekuensi yang bervariasi di mana jumlah rangsangan pun memicu orgasme, bahkan kebanyakan wanita tak berada di waktu yang konsisten dalam rasakan orgasme.

Pengaruh perubahan usia, masalah medis, dan konsumsi obat pun menjadi landasan utama seorang wanita mampu capai orgasme atau tidak.

Untuk mencegah kondisi ini melanda Anda, ubahlah pola gaya hidup dan lakukan terapi seks. Ini semua akan menyelesaikan persoalan lenyapnya orgasme saat bercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini