Sukses

4 Langkah Kurangi Selulit di Paha

Liputan6.com, New York- Hampir sebagian besar wanita memiliki selulit di tubuhnya, biasanya paling banyak ditemukan di area paha. Alhasil ketika mengenakan rok atau celana pendek tampilannya jadi tidak menarik gara-gara kehadiran lemak yang terperangkap di bawah lapisan kulit ini.

Untungnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi lemak yang gagal dibuang oleh tubuh ini. Berikut empat hal yang bisa dilakukan seperti dikutip laman Pop Sugar, Jumat (5/2/2016).

1. Olahraga kardio

Selulit adalah jenis lemak dan cara untuk membuangnya dengan membakar lewat olahraga kardio. Berlari, bersepeda, hingga mendaki gunung merupakan 'senjata' untuk memangkas selulit.

Perlu diingat bahwa selulit tak bisa berkurang dalam hitungan minggu. Perlu beberapa bulan berolahraga baru terlihat hasilnya.

2. Mengencangkan tubuh

Saat lemak sudah berkurang, Anda bisa melakukan olahraga yang melatih bagian paha. Sehingga bagian tersebut lebih kencang.

3. Konsumsi makanan sehat

Selain berolahraga, asupan makanan yang sehat berperan penting menjaga berat badan. Hal ini akan berdampak pada berkurangnya selulit di paha Anda. Konsumsi banyak buah dan sayur, protein dari kacang-kacangan, lemak sehat.

4. Kebutuhan air tercukupi

Menjaga cairan tubuh agar selalu terpenuhi mampu meningkatkan tekstur kulit. Selain itu, air yang tercukupi membantu mengeluarkan cairan berlebih di dalam tubuh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini