Sukses

Pria 107 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur

Ia mengaku rutin mengonsumsi wine setiap hari adalah rahasianya capai usia ratusan tahun

Liputan6.com, Jakarta Mencapai usia hingga lebih dari seratus tahun di zaman sekarang jarang dilalui banyak orang. Namun seorang pemilik kebun anggur, Antonio Docampo Garcia berhasil mencapai 107 tahun. Ia mengaku rutin mengonsumsi wine setiap hari adalah rahasianya capai usia ratusan tahun.

Pria asal Ribadvia, Spanyol ini setiap makan siang dan makan malam selalu mengonsumsi wine. Putranya, Manuel Docampo, mengatakan paling tidak dalam satu hari ayahnya bisa mengonsumsi minuman yang berasal dari buah anggur sebanyak 1,5 liter.

"Paling tidak ketika kami semua ada di rumah, dalam satu bulan bisa menghabiskan 200 liter wine," terang Manuel kepada La Voz de Galicia seperti dikutip laman Metro, Sabtu (6/2/2016).

Bukan sembarang wine yang dikonsumsi Antonio. Ia mengonsumsi wine yang berasal dari anggur organik, bebas dari bahan kimia yang diproduksi oleh perusahaan yang dimilikinya sendiri.

Antonio tak menyebutkan rahasia panjang umurn lainnya. Namun memang mengonsumsi wine bisa memperpanjang umur. Walau tak perlu sebanyak yang dikonsumsi Antonio.

Menurut studi di International Journal of Cardiology, orang yang mengonsumsi  red wine atau white wine dalam jumlah sedang risiko terkena serangan jantung berkurang. Kesempatan hidup pun bisa lebih lama dibanding orang yang tidak minum wine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini