Sukses

Denali, Si Anjing Setia yang Menjaga Tuannya Saat Sakit Kanker

Selama 14 tahun, Denali dan Moon bersama-sama. Hingga akhirnya kanker merenggut nyawa Denali, Si Anjing Setia.

Liputan6.com, London - Bagi fotografer Ben Moon, Denali bukan hanya teman, melainkan sahabat. Berbagai hal yang menyenangkan dan menyedihkan mereka lalui dalam persahabatan manusia dan anjing ini. 

Selama 14 tahun, Denali dan Moon bersama-sama. Hal-hal menyenangkan seperti traveling, surfing, hingga camping sudah mereka lalui.

Perjalanan seru salah satunya saat mereka ke Pacific Northwest untuk memotret para surfer dan pendaki gunung. Jangan salah mereka juga menghabiskan waktu untuk memancing dan melakukan yoga seperti dikutip laman Daily Mail, Kamis (4/2/2016).

Hal-hal seru dilakukan Denali dan Ben Moon, salah satunya terekam dalam foto ini. (Foto: Ben Moon )

Dan hal yang paling diingat Moon ketika Denali menemaninya melawan kanker usus stadium tiga pada 2004. Denali bahkan menemaninya tidur saat dirawat di rumah sakit. 

Denali dengan setia menemani tuannya di rumah sakit kala melawan kanker usus stadium tiga. (Foto: Ben Moon)

Ketika Moon sudah bebas dari sel-sel kanker jahat, giliran Denali yang terkena kanker pada 2014. Tak mau bersedih melihat kondisi Denali yang melemah, Moon mengajak anjingnya berjalan-jalan ke tempat favorit mereka. Termasuk ke pantai indah, sambil bersenda-gurau bersama, Moon mendokumentasikan kegiatan mereka.

Di 2015, Denali tak mampu lagi bertahan hidup. Anjing pintar ini pun menghembuskan napas terakhir.

Sedih sempat menggelayut di hati Moon, namun ia tak mau berlama-lama. Moon tak hanya menyimpan kenangan suka duka bersama Denali dalam memorinya, ia juga membuat sebuah film pendek mengenai persahabatan mereka.

Film ini berhasil menang dalam Best of Festival dan People's Choice dalam Colorado's 5Point Film Festival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini