Sukses

5 Film Drama Romantis Ini Bertema Kanker

Bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia berikut lima film menarik bertemakan kanker baik dalam maupun luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun ada 8,2 juta orang meninggal setiap tahun akibat kanker di seluruh dunia, 4 juta diantaranya meninggal di usia 30-69 tahun.

Kasus kanker pun ada banyak di sekitar kita, sehingga tak heran jika para movie maker mengangkat kisah kehidupan para pasien kanker dalam layar kaca. Nah bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia tak ada salahnya membahas film-film menarik bertemakan kanker.

Dari dalam negeri film I am Hope yang dibintangi oleh Tatjana Saphira menceritakan perjuangan seorang perempuan muda melawan kanker dan perjuangan meraih mimpinya. Film yang mulai diputar di awal 2016 ini berharap dapat menyebarkan pesan pentingnya memiliki harapan dalam setiap kehidupan, termasuk ketika dalam fase terkena kanker.

Film I Am Hope yang dibintangi Tatjana Saphira. (Foto: iamhopethemovie.com)

Sementara dari luar negeri, ada beberapa film menarik dan tentunya menyentuh hati bertemakan kanker. Berikut empat diantaranya:

 

1. A Walk to Remember

Film A Walk to Remember yang dibintangi Mandy Moore dan Shane West.

Film drama romantis di 2002 ini sempat menjadi favorit di tahunnya. Dikisahkan ada seorang pemuda tampan namun nakal Landon Carter (Shane West) bertemu teman sekolah yang perilakunya 180 derajat berbeda, yakni Jammie Sullivan (Mandy Moore).

Awalnya Landon kesal terhadap Jammie, namun siapa sangka benih cinta pun muncul. Bahkan ketika Jammie mengaku terkena leukemia, Landon bersedia menikahi dan menemaninya hingga akhir hayat.

 

2. The Fault in Our Star

Film The Fault in Our Stars kisah cinta dua pasien kanker yang mengharukan. (Foto: ezramagazine.com)
Film yang diangkat dari novel berjudul sama sukses membuat penonton mengharubiru. Film yang beredar di 20104 ini menceritakan kisah cinta Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley), 16 tahun, dan Augustus Waters (Ansel Elgort) yang bertemu di kelompok penderita kanker.

Dalam film ini penonton bisa melihat perjuangan Hazel berjuang melawan kanker tiroid yang telah menyebar ke paru-parunya. Membuatnya kemana-mana harus membawa tanki oksigen. Film ini menceritakan perjuangan August dan Hazel mewujudkan mimpi Hazel bertemu penulis favoritnya ke Amsterdam. Disaat yang sama mereka sama-sama berusaha menikmati kebersamaan mereka walau tak sempurna. 

 

3. Sweet November

Film drama romantis Sweet November menceritakan kehidupan Sara yang misterius, ternyata ia mengidap kanker berbahaya.  (Foto: Amazon)

Film yang keluar pada 2001 ini menceritakan tentang Sara seorang wanita misterius yang diperankan Charlize Theron. Ia hanya mau menjalin komitmen dengan pria hanya dalam jangka waktu satu bulan, lebih dari itu ia tidak mau.

Sara berkenalan dengan Nelson yang diperankan Keanu Reeves. Saat bertemu Nelson, wanita ini merasa ingin memperbaiki kehidupan pria pekerja keras tersebut. Mereka pun akhirnya hidup bersama hingga muncul benih cinta di antara mereka. Namun Nelson tak mengetahui bahwa Sara mengidap kanker berbahaya.

 

4. PS I love You

Film drama romantis PS I Love You menceritakan seorang istri yang ditinggal suami untuk selama-lamanya. (Foto: www.storyalert.com)

Kehidupan berumahtangga nampak nyata diperankan oleh Hilary Swank dan Gerard Butler yang berperan sebagai Holly dan Gerry dalam film ini. Film drama ini mulai nampak ketika Holly ditinggal Gerry untuk selama-lamanya karena tumor.

Hidup Holly laksana runtuh saat itu. Selama berminggu-minggu ia mengurung diri. Hingga pada suatu hari ia mendapati suaminya kembali datang dengan cara berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini