Sukses

3 Penyakit Umum dalam Hubungan Asmara

Liputan6.com, Jakarta Mengenali tanda-tanda hubungan tidak sehat terkadang perlu untuk mengambil langkah mencegah hubungan merenggang.

Seperti tercantum dalam laman Independent, ditulis Kamis (04/02/2016) inilah kebiasaan buruk yang sering terjadi dalam hubungan asmara, diambil dari situs Quora.

1. Menjadikan hubungan sebagai pertarungan

Howie Reith pemilik Quora menyarankan untuk tidak membawa kesalahan yang pernah terjadi sebelumnya. Apalagi jika digunakan sebagai senjata untuk saling balas saat terjadi kesalahan.

Sejumlah ahli memperingatkan untuk menghindari hal ini, mereka mengatakan, "Menumpuk kepahitan masa lalu dan mengalihkan masalah menjadi hal yang menyebabkan pertarungan dalam hubungan," terangnya dalam situs Quora.

2. Mengancam pasangan

Cekcok dalam komunikasi setiap pasangan sering kali membawa ancaman mengakhiri hubungan. Mark Manson seorang penulis situs Quora mengatakan hal itu disebut dengan "pemerasan emosional", di mana salah satu pasangan menciptakan drama dalam hubungan mereka dengan memaksa pasangannya menekan perasaan.

3. Cemburu

Seorang anonymous menulis dalam Quora, "Ketika pasangan Anda mengharapkan kabar Anda setiap saat, seolah-olah dirinya tidak mempercayai Anda," tulisnya.

Hal ini sering terjadi dalam hubungan asmara akibat rasa cemburu yang berlebihan sehingga menampilkan rasa tidak percaya antara kedua pasangan.

Dengan menghindari ketiga kesalahan tadi, Anda dan pasangan bisa memiliki hubungan yang sehat dan awet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini