Sukses

Menkes Bernyanyi di Antara Anak Penderita Kanker

Menteri Kesehatan Nila Moeloek berkunjung ke bangsal anak-anak di RS Kanker Dharmais, Jakarta, dan bernyanyi bersama mereka.

Liputan6.com, Jakarta Ada suasana yang berbeda di Hari Kanker Sedunia 2016. Menteri Kesehatan Nila Moeloek berkunjung ke bangsal anak di RS Kanker Dharmais, Jakarta, sekaligus menyanyi bersama mereka.

Bersama Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Veronica Basuki, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi dan jajaran Kementerian Kesehatan, Menkes diminta untuk menyanyikan lagu 'Aku Bisa‎' yang dipopulerkan Citra Scholastika di depan belasan anak yang menderita kanker.

"‎Aku pasti bisa, menikmati semua dan menghadapinya. Aku yakin, pasti bisa...," penggalan lirik tersebut.

Setelah itu, Menkes juga memberikan kado untuk anak-anak kanker dan sempat bercanda dengan beberapa mereka. "Cepat sembuh ya dek," ujarnya.

Menurut data WHO, setiap tahun penderita kanker bertambah 6,25 juta orang dan 4 persen di antaranya (250 ribu) merupakan pasien kanker anak. Di Indonesia, diperkirakan terdapat 4.100 kasus baru kanker pada anak. Kementerian Kesehatan mencatat, kanker yang sering terjadi pada anak-anak adalah kanker bola mata (retinoblastoma) dan kanker darah (leukimia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.