Sukses

Langkah Mudah Rawat Kulit Tangan Tetap Lembab

Jaga kelembaban dan kesehatan kulit tangan dengan langkah berikut

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang tahu betul bagaimana merawat seluruh bagian tubuh mereka. Namun tak semua orang mengetahui cara yang tepat untuk mendapatkan kulit tangan tetap lembut dan lembap setiap saat.

Tangan merupakan anggota tubuh yang paling sering digunakan, mulai dari sentuhan antartangan hingga tercemar cairan dan benda lainnya yang bahkan dapat mengurangi kelembaban kulit tangan. 

Usia ikut memengaruhi kondisi kulit tangan. Pasalnya kulit akan terus mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Paparan cuaca juga ikut menjadi penyebab perubahan pada kulit.

Seperti dilansir dari naturalbeautytips.co, Kamis (4/2/2016) ada beberapa langkah untuk merawat kulit tangan dengan tepat dan mudah.

1. Pakai sarung tangan

Gunakan sarung tangan saat berkontak langsung dengan debit air yang banyak atau dari bahan kimia, juga saat bekerja di area kebun.

Saat musim dingin, penggunaan sarung tangan juga berguna untuk melindungi tangan dari rasa dingin serta menjaga kelembapan tangan walau berada di udara dingin.

2. Mengoleskan pelembab atau losion

Penggunaan pelembap atau losion sehari-hari mampu menjaga kelembapan kulit tangan sepanjang hari. Losion berbentuk krim yang berbasis minyak sangat baik untuk melembapkan kulit di malam hari. Gunakan krim secara rutin setiap malam sehingga kulit tangan akan lembut di pagi hari.

3. Gunakan tabir surya atau sunblock

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan bintik-bintik merah atau cokelat. Bahkan sebagian orang mendapatkan kulit keriput akibat terkena sinar matahari.

Dengan mengoleskan tabir surya atau sunblock sebelum beraktivitas di luar rumah mampu mempertahankan kelembapan kulit tangan. Gunakan krim tabir surya yang mengandung SPF (Sun Protecting Factor) setidaknya sebesar 15 atau lebih.

4. Lakukan teknik eksfoliasi

Menggosok permukaan punggung tangan secara lembut dengan garam atau gula berfungsi untuk melepaskan sel kulit mati.

Tekstur kasar dari garam atau gula mampu mengikis sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit tangan terlihat lebih segar dan bersinar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini