Sukses

5 Sayuran yang Bikin Wanita Cepat Hamil

Ada beberapa sayuran yang kaya nutrisi dan memiliki kandungan yang meningkatkan kesuburan.

Liputan6.com, Jakarta Di antara begitu banyak makanan sehat, ternyata ada beberapa sayuran yang kaya nutrisi dan bisa mempercepat kehamilan. Sayuran ini secara spesifik mengandung seng, asam lemak omega-3, antioksidan, dan nutrisi lainnya yang meningkatkan kesuburan, tingkat ovulasi dan kualitas telur. 

Apa saja? berikut ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Selasa (2/2/2016).

1. Bayam

Bayam terkenal akan zat besi, folat, seng, dan antioksidan. Namun selain itu, bayam ternyata dapat meningkatkan kesuburan dan membuat kehamilan lebih mudah. Konsumsi bayam kukus, tambahkan pada sup atau bisa dimakan mentah sebagai salad.

2. Daun Bit

Daun bit juga kaya zat besi yang dapat menjadi solusi kehamilan. Sebab, salah satu alasan terjadinya infertilitas karena penurunan tingkat ovulasi. Daun bit juga kaya vitamin C dan folat, yang merupakan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh untuk kehamilan.

3.Kenari

Kenari ini kaya asam lemak omega-3 yang mengatur hormon dan membantu mempercepat kehamilan.   

4. Brokoli

Brokoli dapat membersihkan tubuh dari metabolit hormon seperti kelebihan metabolit estrogen dalam tubuh, yang mengganggu hormon-hormon kehamilan normal. Dengan demikian, agar cepat hamil, Anda mungkin harus mencoba mengonsumsi rutin sayuran ini. 

5. Biji labu dan tiram

Biji labu dan tiram tinggi kandungan seng, besi dan asam lemak omega-3. Kekurangan zinc dalam tubuh secara langsung berhubungan dengan infertilitas pada pria dan wanita. Oleh karena itu, seng penting dalam menjaga kualitas telur dan sperma. Hal ini juga membantu melindungi sperma dari kerusakan kromosom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini