Sukses

Sekitar 50 Persen Wanita Pernah Menangis Usai Bercinta

Sekitar 46 persen responden pernah menangis usai bercinta.

Liputan6.com, New York- Melakukan hubungan intim dengan pasangan tak selalu berakhir dengan kebahagiaan. Faktanya, sekitar 50 persen wanita pernah mengalami poscoital dysphoria (PCD), yakni sebuah kondisi ketika wanita merasa sedih, depresi, marah tanpa sebab usai bercinta.

Hal ini diketahui lewat survei online yang dilakukan Queensland University of Technology, Australia dan University of Zurich, Swiss terhadap 195 wanita. Mereka ditanyai mengenai kehidupan seksual mulai dari kepuasan dalam melakukan hubungan seksual hingga pengalaman PCD dalam empat minggu.

Hasilnya, sekitar 46 persen responden pernah merasakan PCD dalam hidupnya, 5 persen di antaranya merasakan pengalaman tersebut dalam empat minggu terakhir. Sayangnya, studi ini tidak memberikan penjelasan alasan ini terjadi.

"Tidak ada hubungan signifikan antara pengalaman PCD dalam empat minggu terakhir dan fungsi seksual secara keselurahan. Bisa jadi PCD terjadi tidak selalu berhubungan dengan fungsi seksual mereka," kata peneliti seperti dikutip laman Askmen, Senin (1/2/2016).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.