Sukses

Mau Kurus? Konsumsi Apel dan Pir

Peneliti menyarankan kita mengonsumsi apel dan pir jika ingin cepat turun berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Proses penurunan berat badan dapat berjalan cepat jika rutin mengonsumsi apel dan pir. Penelitian yang diterbitkan ke dalam British Medical Journey menyebut, dua jenis buah-buahan dengan kandungan flavonoid ini telah lama dikaitkan dengan pengurangan bobot tubuh.

Flavanoid adalah senyawa alami yang ada di dalam buah-buahan dan juga sayuran. Selain apel dan pir, teh hijau memiliki kandungan yang sama. Tidak heran jika pelaku diet juga menjatuhkan pilihan ke teh hijau untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga

Ini adalah penelitian pertama yang melibatkan 124.086 orang respondens di Amerika Serikat pada 1986 dan 2011. Peserta harus mengisi selembar kuesioner berisi berat badan, pola hidup sehari-hari, dan penyakit yang mereka idap. Mereka harus melapor setiap empat tahun sekali.

Seperti dikutip dari Times of India, Sabtu (30/1/2016), para peneliti mengatakan temuan ini dapat membantu masyarakat AS memperbaiki pola diet dan mencegah obesitas. Sebab, kehilangan sedikit saja bobot tubuh dan mengurangi dan mencegah risiko diabetes, kanker, hipertensi, dan penyakit kardiovaskular.

Maka peneliti menyarankan, konsumsilah aper, pir, teh hijau, dan makanan yang mengandung flavanoid jika ingin berat badan ideal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini