Sukses

Alasan Harus Rutin Plank, Olahraga Pembakar Kalori Paling Cepat

Plank tidak memerlukan banyak alat. Plank juga bisa dilakukan di rumah. Selain itu, plank dapat membakar kalori dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Ragam gerakan plank mampu mengecilkan perut buncit. Tidak heran olahraga sederhana yang dapat dilakukan tanpa harus ke gym ini begitu populer di kalangan pelaku diet.

Jika crunch baik untuk otot perut (abs), plank bekerja dari pinggul ke bahu. Dengan gerakan plank Anda mempertahankan stabilitas otot inti, mempertahankan postur yang tepat, dan keselarasan tulang belakang.

Tak cuma itu, di bawah ini ada alasan lain mengapa Anda harus melakukan plank selama 1 sampai 5 menit dan diulang semampu Anda sesudah bangun tidur di pagi hari, seperti dikutip dari Times of India, Sabtu (30/1/2016)

1. Plank melindungi punggung (tulang belakang) dari cedera. American Council on Exercise percaya plank teratur mengurangi nyeri punggung dan menguatkan otot-otot Anda.

2. Tidak sedikit ahli percaya, plank lebih cepat membakar kalori dan lemak membandel ketimbang crunch atau sit-up. Olahraga yang mengandalkan kekuatan tangan, perut, dan kaki memastikan metabolisme tetap bagus sepanjang hari.

3. Plank juga untuk leher, bahu, dada, punggung, paha belakang, kaki, dan jari kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini