Sukses

Pakai Kontrasepsi, Seks 3 Kali Lebih Sering

Sekitar 90 persen wanita yang sudah menikah dan menggunakan kontrasepsi nyatakan sering bercinta.

Liputan6.com, London - Percaya tidak, jika menggunakan kontrasepsi bisa meningkatkan frekuensi bercinta? Sebuah studi terbaru buktikan bila pasangan sudah menikah dan menggunakan kontrasepsi, mereka bercinta tiga kali lebih sering dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya.

Penelitian yang dilakukan Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, Amerika Serikat ini diketahui dengan menanyakan 210 ribu wanita subur di 47 negara. Mereka ditanya mengenai kehidupan seksual dalam empat minggu terakhir dan apakah sedang menggunakan kontrasepsi.

Hasilnya para perempuan yang menggunakan kontrasepsi, 90 persen nyatakan bercinta dalam empat minggu terakhir. Sementara wanita yang tak menggunakan kontrasepsi hanya sedikit yang bercinta dalam kurun waktu sama.

Hal ini menunjukkan, wanita yang tidak menggunakan kontrasepsi memilih mengurangi frekuensi seks demi minimalkan kemungkinan hamil.

Pemimpin studi, Suzzane Bell, lewat data ini menunjukkan pentingnya penggunaan kontrasepsi demi kehidupan seksual yang lebih sehat.

"Kami ingin perempuan memiliki kehidupan seks yang lebih baik, sehat, dan aman. Penggunaan kontrasepsi adalah jawabannya," terang Bell seperti dikutip laman Daily Mail, Rabu (27/1/2016).

Di masyarakat sendiri sering ada salah persepsi tentang penggunaan kontrasepsi. Ada mitos yang berkembang jika menggunakan kontrasepsi membuat wanita jadi tak subur dan mudah terkena kanker. Sehingga mereka enggan menggunakan kontrasepsi.

Padahal penggunaan kontrasepsi modern hadir untuk mengurangi risiko kehamilan tanpa perlu mengurangi frekuensi seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini