Sukses

Tips Bugar di Kantor bagi yang Tidak Sempat Olahraga

Inilah tips bugar di kantor bagi yang tidak sempat olahraga

Liputan6.com, Jakarta Tetap bugar selama di kantor membuat karyawan lebih produktif dan dapat menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu. Olahraga teratur adalah kunci supaya kita tetap bugar. 

Sedangkan bagi karyawan yang sibuk, yang tidak sempat melakukan olahraga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tubuh tetap bugar, seperti dikutip dari situs Times of India, Selasa (26/1/2016)

1. Tetap terhidrasi

Air tidak hanya menyegarkan tubuh dan otak, tapi juga pencernaan Anda. Simpanlah botol air di bawah meja kerja agar Anda sadar untuk minum di saat haus. Minum delapan gelas sehari akan membantu Anda terhindar dari stres. Jika bosan hanya air putih saja, tambah dengan limun segar atau menggantinya dengan air kelapa murni.

2. Berjalan setiap 40 menit

Istirahatkan mata setiap 40 menit sekali. Ganti dengan berjalan memutari area kantor sambil bersosialisasi dengan karyawan lainnya. Bergerak membuat Anda merasa lebih baik. Berbicara dengan rekan kerja membantu Anda mengenal mereka lebih dekat lagi.

3. Gym 30 menit selama jam makan siang

Sekarang banyak kantor yang menyediakan fasilitas gym untuk karyawannya. Tak ada salahnya memanfaatkan fasilitas itu dengan berjalan atau berlari di treadmill sebelum atau sesudah makan siang. Anda akan fit dan bugar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.