Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tanya 4 Hal Ini pada Diri Anda Sebelum Berhubungan Seks

Sebelum bercinta, mungkin penting untuk memikirkan semuanya dan sadar mempertimbangkan pilihan yang Anda buat.

Liputan6.com, Jakarta Semua laki-laki atau perempuan mungkin tidak bisa terhindar dari seks bebas. Hanya saja, beberapa orang memiliki nilai-nilai tertentu, entah dalam keluarga atau agama yang membuat mereka tidak melakukannya karena berbagai pertimbangan.

Belum lagi, secara biologis, berhubungan seks akan menghasilkan hormon yang akan mempengaruhi pria dan wanita merasa lebih dekat dan ingin tetap terhubung dengan pasangan mereka. Semestinya, hal ini bisa membuat seseorang berpikir sebelum melakukan seks bebas.

Nah, sebelum bercinta, mungkin penting untuk memikirkan semuanya dan sadar mempertimbangkan pilihan yang Anda buat. Untuk membantunya, keempat pertanyaan ini mungkin membantu. Berikut ulasannya, seperti dikutip WebMD, Selasa (26/1/2016):

1. Apa itu seks?

Beberapa faktor kunci untuk mempertimbangkan hubungan seksual adalah tingkat keintiman emosional dan komitmen yang Anda harus pegang kuat sebelum berhubungan seks.

2. Seberapa baik hidup saya?

Jika Anda telah berkomitmen untuk seseorang (menikah, hidup dengan seseorang, atau hanya dalam hubungan monogami), penting untuk memikirkan masalah di masa depan. Begitupun dengan konsekuensi berhubungan seks dengan atasan atau rekan kerja, atau dengan teman dekat.

3. Apakah orang ini pilihan yang baik untuk saya?

Dalam hal ini, Anda harus tanyakan pada hati kecil. Apakah dia orang yang tepat, apakah dia hanya mengetes atau mungkin hanya mempermainkan Anda. Bila Anda memilih untuk berhubungan seks dengan orang itu, pikirkan juga mengenai risiko penyakit dan masalah yang akan muncul bila Anda memiliki anak darinya.

4. Apakah ini waktu yang tepat bagi saya?

Kadang-kadang, waktu yang benar-benar salah. Misalnya, Anda baru putus kemudian terlibat dalam cinta satu malam. Ini harus dipikirkan panjang. Pikirkan dengan jernih, bukan dengan emosional dan jangan sampai menyesal satu hari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini