Sukses

Ini Tipe Pasangan Kekasih yang Paling Awet

Sebuah studi di Amerika Serikat menemukan jawabannya.

Liputan6.com, London - Setiap pasang kekasih memiliki karakter masing-masing. Tapi tahukah Anda tipe pasangan kekasih seperti apa yang bakal lebih awet menjalin hubungan? Sebuah studi di Amerika Serikat menemukan jawabannya.

Peneliti Brian Ogolsky dari University of Illinois, Amerika Serikat menganalisis hubungan 376 pasangan yang masih pacaran berusia 20-an tahun. Penelitian ini dilakukan terhadap pasangan yang rencananya menikah dalam waktu dekat.

Setelah lakukan penelitian dan analisis, Ogolsky menyimpulkan ada empat tipe hubungan pasangan kekasih. Yakni pasangan yang memiliki hubungan penuh drama, sering dilanda konflik, aktif di media sosial , dan berfokus pada pasangan seperti dikutip laman The Independent, Senin (25/1/2016).

Pasangan yang dalam hubungannya penuh drama --ditandai dengan sedikit waktu bersama dan penuh pasang-surut-- ternyata jumlahnya terbanyak, sekitar 34 persen.

Lalu, pasangan yang fokus pada masing-masing pasangan, ditandai dengan menghargai pasangan di atas segalanya dan sering menghabiskan waktu bersama merupakan terbanyak kedua, yakni sekitar 30 persen.

Sementara itu pasangan yang aktif di media sosial sekitar 19 persen. Di urutan keempat alias paling sedikit yakni pasangan yang sering ada konflik lalu bertengkar sekitar 12 persen.

Setelah sembilan bulan, pasangan yang sebagian besar putus yakni yang hubungannya penuh drama dan pasangan yang lebih sering berinteraksi di media sosial. Diikuti pasangan yang penuh dengan konflik.

Nah yang memiliki kesempatan menikah terbesar yakni pasangan yang berfokus mengutamakan pasangan masing-masing. Peneliti melihat pasangan jenis ini memiliki interaksi yang lebih positif sehingga kesempatan untuk terus bersama hingga menikah lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.