Sukses

Michael Douglas Rayakan Lima Tahun Terbebas dari Kanker

Usai jalani tes dan tak ditemukan sel kanker, Michael Douglas rayakan tahun kelima bebas dari kanker yang pernah menyerang lidahnya.

Liputan6.com, London - Terbebas dari kanker merupakan suatu berkah yang patut disyukuri. Hal tersebut pun dirasakan oleh aktor senior Hollywood, Michael Douglas (71) yang telah menjalani hidup terbebas dari kanker tenggorokan.

Belum lama ini ia pun telah melakukan tes untuk mengetahui apakah tubuhnya masih bersih dari kanker. Ternyata, tes menunjukkan tak ada sel kanker.

"Ini adalah tahun kelima aku bebas dari kanker. Ini adalah hal terbaik dalam hidupku. Ini jejak langkah besar dalam hidupku," tutur Michael lewat juru bicaranya, Allen Burry seperti dikutip The Sun, Senin (25/1/2016).

Douglas memulai perjuangan melawan kanker stadium lanjut di tenggorokan sejak Agustus 2010. Usai didiagnosis, ia pun segera melakukan pengobatan hingga sembuh.

Saat itu ayah tiga anak ini mengaku terkena kanker tersebut akibat kebiasaan minum alkohol dan merokok. Namun, ia juga pernah mengatakan aktor dan produser film ini menderita kanker di area mulutnya ini akibat terjangkit human papillomavirus (HPV), virus yang biasanya ditularkan melalui kelamin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini