Sukses

Serunya Berlatih Doga, Yoga dengan Anjing Kesayangan

Melakukan yoga bersama sahabat atau pasangan mungkin sudah biasa.

Liputan6.com, Jakarta Melakukan yoga bersama sahabat atau pasangan mungkin sudah biasa. Namun bagaimana bila Anda mencoba Doga (Dog Yoga), melakukan serangkaian pose yoga bersama anjing kesayangan? Pasti seru.

Seperti yang dilakukan ratusan pemilik anjing di Hongkong, mereka melakukan doga dipimpin oleh guru Suzette Ackerman. Menurutnya, cara ini sangat baik untuk menjalin ikatan dengan hewan peliharaan Anda. 

"Saya pikir ini menyenangkan. Berputar, melakukan peregangan dan beberapa pose yoga untuk menenangkan pikiran dan tentunya bersantai dengan anjing," kata Ackerman, seperti dimuat laman Mirror, Sabtu (23/1/2016).

Menurut Ackerman, orang-orang di Hongkong sangat sibuk dengan pekerjaannya. Dan banyak dari mereka yang memiliki hewan peliharaan namun jarang diajak berjalan-jalan. Dengan doga ini, pemilik anjing setidaknya memiliki satu jam untuk menjalin ikatan dengan hewan kesayangan.

"Tidak ada TV, orang menelpon, internet atau media sosial," ujarnya.

Salah satu peserta, Susan Chan mengatakan, doga benar-benar membuat perasaannya lebih bahagia. "Saya jadi lebih dekat dengan anjing saya. Jadi saya menyukainya," cetus Susan. 

Peserta lain, Beatrice Tang mengungkapkan, doga merupakan cara yang bagus untuk membuat anjing bergaul, "Saya ingin melakukannya lagi, kita mungkin akan sering melakukannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini