Sukses

Mengapa Aroma Miss V Kecut?

Organ intim wanita memiliki aroma yang khas.

Liputan6.com, Jakarta Organ intim wanita memiliki aroma khas yang sebagian orang menyebutnya seperti kecut atau asam. Sebagian wanita merasa risih dengan aroma tersebut. Namun tahukah Anda bahwa aroma kecut pada vagina merupakan kondisi normal?

Aroma kecut pada vagina disebabkan adanya Lactobacillus. Ini adalah bakteri baik yang berfungsi melawan kuman seperti dituturkan dokter spesialis kebidanan dan kandungan dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Harry Parathon. 

Baca Juga

"Tapi malah ada wanita yang sering mencucinya dengan sabun antiseptik. Hal itu malah membuat Lactobacillus mati, sehingga tak lama kemudian hadir jamur pada vagina. Bisa juga muncul keputihan," terangnya di sela-sela diskusi dalam Pfizer Press Circle di Jakarta pada Kamis (21/1/2016).

Dokter yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Pengendalian Resistensi Antimikroba Kemenkes RI ini pun mengingatkan agar para wanita tak perlu mencuci bagian intim menggunakan sabun antiseptik. Hanya perlu dibasuh tanpa perlu mengggunakan sabun, apalagi pakai sabun yang mengandung antiseptik, katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini