Sukses

Gunanya Diabetesi Menghindari Stres

Apa manfaat terhindar dari stres bagi orang yang diabetes

Liputan6.com, Jakarta Diabetesi atau individu dengan diabetes tahap awal harus mampu mengontrol stres. Stres tidak hanya menyebabkan kita susah tidur tapi juga memengaruhi berat badan. Selama stres kita jauh lebih mungkin mengidam karbohidrat dan makanan tidak sehat yang membuat kita merasa nyaman.

"Setiap kali tergoda untuk menyantap sesuatu yang tidak seharusnya, berkatalah pada diri sendiri 'Jika makan itu, Anda akan kembali pada insulin' dan godaan pergi. Saya telah dipenjara makanan begitu lama, berpikir tentang apa yang saya ingin makan dan kemudian, ketika saya makan saya merasa bersalah," Dr Michael Mosley yang juga seorang diabetesi tahap awal dikutip dari situs Daily Mail, Kamis (21/1/2016)

"Saya tidak melakukan itu lagi. Saya sekarang berpikir tentang hidup dan kehidupan dan saya mendapatkan lebih banyak dilakukan," kata dia menerangkan

Selama ini, tak jarang dia beralih ke makanan manis dan es krim setiap kali stres. Anda harus bisa lepas dari belenggu lingkaran setan itu. Guna mencegah kekambuhan.

Ketika menghadiri sebuah pesta Anda sebenarnya bisa mencegah hal-hal seperti ini.

Salah satu cara untuk mengatasi ini adalah untuk menyadari Anda melakukannya. Antara lain adalah dengan berlatih mindfulness.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini