Sukses

Ingin Punya Perut Six Pack? Cobalah Tertawa Terbahak-bahak

Tak usah pusing mencari cara agar perut six pack. Tertawa terbahak-bahak saja dapat membuat perut Anda six pack

Liputan6.com, Jakarta Tertawa bisa membakar kalori sebanyak saat kita jalan cepat, kata para ilmuwan. Sekali pun tak ada hal-hal lucu, tertawalah karena membantu otot-otot di wajah bergerak dan membakar sepuluh kalori per jam.

Seorang komedian yang memiliki gelar PhD dalam ilmu biologi, Dr Helen Pilcher pernah mengulas sebuah penelitian mengenai efek dari diet tertawa. Hasilnya, bentuk paling intens dari tertawa, didefinisikan tidak terkendali sampai guling-guling di lantai, diketahui dapat membakar 120 kalori per jam, "Mirip dengan pembakaran kalori saat berjalan kaki dengan kecepatan yang moderat."

Tertawa, lanjut dia, turut melatih otot-otot di perut jika melakukannya di atas kursi. Bahkan, para ilmuwan telah menemukan, satu kelompok otot 'obliques internal' yang dapat menciptakan perut six pack lebih aktif saat seseorang tertawa daripada melakukan gerakan crunch.

Helen Pilcher menjelaskan, tertawa terbahak-bahak baik untuk meningkatkan aliran darah yang berkontribusi terhadap latihan kardiovaskular yang menggunakan banyak energi. "Semua dapat terwujud asal saat Anda tertawa tidak sambil menyantap apa pun," kata dia dikutip dari situs Daily Mail, Rabu (20/1/2016)

Dia menambahkan, laporan yang telah dihasilkan juga membawa kabar bahagia bagi mereka yang ingin membentuk perut jadi six pack. Menonton acara komedi super lucu dapat membantu membentuk six pack dengan menargetkan otot-otot tertentu. "Saya sendiri merasa lebih kencang setelah menonton acara komedi," kata dia melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini