Sukses

Aplikasi Kencan Online Pastikan Penggunanya Dapat Jodoh

Dating online atau kencan online masih menjadi tren di kalangan para lajang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dating online atau kencan online masih menjadi tren di kalangan para lajang Indonesia. Meski tak jarang harus menerima kenyataan karena mendapat teman kencan di luar bayangan atau tidak sesuai profil yang tertera situs kencan tersebut, dating online masih saja diminati.

Melihat potensi ini, biro jodoh terbesar Asia Tenggara asal Singapura, Lunch Actually Group meluncurkan servis terbaru mereka bernama eSynchrony di Indonesia. Platform layanan online dan offline terbaru pencarian jodoh ini memastikan keamanan setiap penggunanya terjamin.

"Di sini minim akun palsu. Selama ini yang ditakutkan dari online dating adalah akun palsu. Pihak kami sudah memeriksa keakuratan data penggunanya. Tidak akan ada yang palsu di sini," kata Co-FOunder dan CEO Lunch Actually Group, Violet Liem di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (19/1/2016)

Lebih lanjut, konsultan dari eSynchrony sendiri yang akan membantu mengatur waktu pertemuan perdana atau kencan mereka. Sebelas tahun berkecimpung dalam jasa perjodohan offline melalui Lunch Actually (yang resmi beroperasi di Indonesia sejak akhir 2014), platform ini membuat proses pencarian pasangan jauh lebih mudah. 

Nantinya, setiap pengguna harus merogoh kocek sebesar Rp 6 juta per tahun. Atau paket selama dua bulan sebesar Rp 800 ribu dan paket-paket lainnya yang sudah tersedia. "Kenapa harus bayar? Karena memengaruhi faktor keseriusan seseorang. Bagi mereka yang serius, akan menganggap ini sebagai investasi," lanjut Violet.

Menurutnya, proses verifikasi data di setiap profil member yang bergabung di sini memberikan jaminan kepada para member, mereka memiliki keaslian profil serta serius ingin mencari pasangan.

"Kami memnimalisir sekecil mungkin potensi fake profile. Apalagi nantinya, mereka yang sudah cocok melalui dunia maya akan dipertemukan dan kencan nyata. Bisa dibayangkan kalau pertemuan pertama ini tidak didahului dengan proses yang terverifikasi sejak awal," kata dia menjelaskan.

Bagi yang benar-benar serius mencari jodoh, bisa mengakses situs eSynchrony lalu mengisi data di sana. Akan ada pertanyaan pilihan ganda yang bisa dijawab. Ini merupakan tes kepribadian yang didesain untuk mengungkap profil calon member berdasarkan 16 kunci are kompatibiltas. Setelah itu, eSynchrony akan menghubungi member-nya dan melakukan verifikasi data sekaligus juga bisa untuk berkonsultasi dengan dating consultant.

"Ketika akun terverifikasi, mereka dapat melihat siapa saja member lain yang memiliki kecocokan dengan mereka berdasarkan kuis yang sudah mereka isi," kata Violet.

Meski baru diluncurkan April 2015, platform ini sudah memiliki 200 member di Indonesia. Violet menegaskan bahwa layanan ini menawarkan pengalaman dating online yang berbeda dari jasa sejenis yang ada telebih dahulu.

Dengan kombinasi antara online dan offline matchmaking, eSynchrony memastikan para anggotanya berada dalam jalur yang aman dan terpercaya untuk mendapatkan jodohnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini