Sukses

Cegah Kram, Konsumsi Makanan Ini Sebelum Lari

Perut kosong saat lari malah membuat perut kram dan sakit kepala.

Liputan6.com, New York- Melakukan lakukan olahraga lari tanpa makan bukanlah ide yang baik. Perut kosong saat lari malah membuat kram dan pusing. Namun jika mengisi perut dengan asupan makanan berlebih mampu membuat lari tak nyaman.

Seperti dikutip laman Pop Sugar, Selasa (19/1/2016), paling tidak dua jam sebelum berlari baiknya mengonsumsi 300-400 kalori yang terdiri dari karbohidrat, protein, dan lemak sehat. Hindari sayuran berserat dan makanan tinggi lemak yang sulit untuk dicerna.

Bila ada jeda waktu satu jam sebelum berlari, konsumsi makanan yang mudah dicerna terdiri dari karbohidrat dan sedikit protein. Bisa berupa pisang dan kacang mete, semangkuk sereal atau cheese stick dan wortel. Baiknya hindari makanan dalam jumlah besar dan susah dicerna serta makanan pedas.

Bagi Anda yang akan berolahraga sekitar 15-30 menit kemudian, ada baiknya konsumsi karbohidrat dalam jumlah kecil, seperti setengah pisang atau kue.

Selain asupan makanan, perhatikan cairan yang masuk ke tubuh. Satu jam sebelum berolahraga pastikan cukup mengonsumsi air putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini