Sukses

5 Manfaat Hidroterapi bagi Tubuh

Studi baru mengatakan bahwa hidroterapi bekerja dengan baik untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Studi baru mengatakan bahwa hidroterapi bekerja dengan baik untuk penyembuhan beberapa penyakit.

Suhu serta tekanan air memiliki peran dalam memberikan bantuan untuk perangsangan sirkulasi darah tubuh. Umumnya suhu pada air adalah 33 dan 36 derajat Celsius serta memiliki efek pijat pada terapi ini.

Seperti dilansir laman Boldsky, Senin (18/01/2016) sirkulasi darah saat melakukan hidroterapi ini dapat mengurangi ketegangan. Terapi ini juga meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi stres, dan membantu proses detoks.

Ada beberapa keuntungan dari melakukan hidroterapi untuk beberapa jenis penyakit pada tubuh manusia, yaitu:

1. Meredakan otot. Saat badan berada dalam ribuan volume air, sendi dan otot akan merasakan ketenangan juga keringanan. Terapi ini melepaskan endokrin yang berkerja membunuh rasa sakit.

2. Menenangkan otot yang cedera. Air dengan suhu panas meningkatkan suhu tubuh yang meningkatkan sirkulasi darah dan darah yang mengalir dengan baik membantu menyembuhkan otot yang cedera.

3. Baik untuk imunitas. Sirkulasi darah akan meningkat saat melakukan hidroterapi, bahkan sistem limfatik akan bekerja lebih baik yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Hidroterapi berguna untuk detoks. Mandi uap dan hidroterapi ini berkemungkinan melepaskan racun pada tubuh.

5. Bagus untuk kesehatan kulit. Hidroterapi diyakini bermanfaat untuk kesehatan kulit akibat sirkulasi kelembaban dari suhu panas pada air.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini