Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Cara Sehat Pertahankan Performa Ereksi

Seiring bertambahnya usia dan banyaknya aktivitas, seorang pria mengalami penurunan fungsi ereksi.

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia dan banyaknya aktivitas, seorang pria akan mengalami penurunan fungsi ereksi. Hal tersebut tentunya akan memengaruhi performa seksual bersama pasangan.

Dalam sebuah studi di New York, kini penurunan stamina ereksi banyak terjadi pada pria di usia 35. Sedangkan pada usia yang sama performa seks seorang wanita sedang berada di atas.

Menurut Darius Paduch, MD, ahli urologi dan spesialis kedokteran seksual laki-laki di New York Presbyterian / Weill Cornell Medical Center, penurunan ereksi pada pria banyak dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat. Penurunan ereksi seharusnya terjadi di usia 60 ke atas bukan di bawah 50.

Obat kuat atau viagra bukanlah solusi. Banyak pria menggunakan obat kuat untuk mengatasi ereksi tanpa mengetahui apa penyebab dari disfungsi ereksi tersebut. Jika tidak ada masalah kesehatan, tak ada salahnya Anda menganut gaya hidup sehat untuk menjaga performa seks.

Melansir Cosmopolitan, Sabtu (16/1/2016) berikut ini lima cara untuk menjaga ereksi tetap kuat sepanjang usia:

Berat

Mempertahanan BMI yang sehat dapat membantu pria untuk menjaga ereksinya. Pria yang mengalami obesitas memiliki kadar testosteron yang sangat rendah. Inilah yang membuat Paduch selalu menyarankan pasiennya untuk menjaga berat badan.

Tidur

Menurut Paduch, pria yang tidur mendengkur atau sleep apnea sudah dapat dipastikan jika ia menderita ereksi dini. Mendengkur akakn menggagu kualitas tidur pad seseorang, sehingga tubuh tidak dapat beristirah secara maksimal.

Olahraga

Semakin sering berolahraga maka performa seks akan semakin terjaga. Aktivitas fisik adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan dan mencegah obesitas. Selain itu bentuk tubuh juga akan semakin terlihat ideal sehingga meningkatkan percaya diri pria di ranjang.

Menjaga pola makan

Mengubah pola makan dan mengatur diet akan meningkatkan libido dan memberi manfaat ereksi lebih baik. Konsumsi makanan tinggi protein seperti ikan, kacang-kcangan, dan telur.

Melatih penis

Selain harus menjaga stamina tubuh, anda juga harus menjaga stamina penis. Latihan yang terbaik adalah latihan kegel. Semakin rajin berlatih makan ereksi pun akan semakin kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.