Sukses

6 Kiat Membuat Pria Lebih Terbuka

Keterbukaan merupakan salah satu hal penting untuk keberhasilan hubungan, namun biasanya kaum pria sulit untuk menerapkannya.

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian setiap individu tentunya berbeda-beda, mulai dari cara berpikir hingga keterbukaan atas sesuatu hal. Dalam suatu hubungan, sikap tertutup bisa menjadi sebuah kesulitan untuk saling mengenal pribadi pasangan satu sama lain.

Pada umumnya pria memiliki sifat yang sulit terbuka. Pasalnya pria lebih suka bertindak menggunakan otak dibanding hati. Itulah yang membuat keterbukaan pria terhadap pasangannya jadi minim. Butuh waktu cukup lama bagi wanita untuk membuat pria pasangannya jadi lebih terbuka. 

Seperti dilansir laman Gurl, Kamis (14/01/2016) ini beberapa kiat yang bisa Anda terapkan seandainya memiliki pasangan yang sulit terbuka:

1. Ambilah inisiatif lebih dulu, dan cobalah untuk memimpin topik perbincangan hingga ia menemukan titik yang nyaman dengan Anda. Karena semakin nyaman ia berbicara dengan Anda, potensi keterbukaannya akan lebih tinggi.

2. Mulailah dengan perbincangan-perbincangan kecil, seperti aktivitas harian atau hobinya. Topik seperti ini cukup membantu para pria untuk membuka diri, hingga Anda bisa saling mengenal satu sama lain.

3. Hindari memberi penilaian atau kesan bahwa Anda tak bisa memahaminya. Kemungkinan akan ditolak atau tak dipahami akan membuat ia jadi lebih segan untuk membuka diri.

4. Anda bisa menanyakan atau menyelipkan pertanyaan di sela perbincangan. Dengan menanyakan mengapa ia begitu tertutup dan apa alasannya, ada kemungkinan ia akan mulai jujur pada Anda.

5. Ketidakpercayaan diri seorang pria mungkin saja muncul seketika jika berhadapan langsung dengan seorang wanita yang disukainya.

Ada beberapa tipe pria yang lebih aktif saat tak bertatap mata dengan wanita, misal di dalam percakapan telepon atau SMS. Jika Anda menghadapi pria seperti ini, dengan membuat candaan kecil yang membahas sikapnya di telepon. Hal ini dapat mencairkan suasana Anda dengan si dia.

6. Jika usaha Anda di atas masih belum mendapatkan hasil yang diinginkan, melontarkan kata-kata mesra yang sedikti merayu bisa membuat ia jadi lebih santai dan percaya pada Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.