Sukses

Jika Anaknya Dibully, Giring Nidji Lakukan Ini

Komunikasi dengan buah hati, merupakan hal utama bagi Giring dan istri.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha saat kecil pernah mendapat verbal bullying karena namanya yang unik. Sementara istrinya, Cynthia Riza saat kecil pernah mendapat nama julukan dari teman-temannya: beteng, begeng dan tonggos.

Bagi Giring pribadi, hal tersebut masih membekas. Namun, bagi sang istri bekasnya lebih mendalam. Berdasarkan penuturan Nidji, ia masih melihat secercah rasa ketidakpercayaan diri dari sang istri akan tampilannya. Padahal di mata Giring, istrinya nampak sempurna.

Pernah mengalami kejadian tak menyenangkan di masa kecil, Nidji pun berharap ketiga buah hatinya tidak mendapatkan nama julukan yang tidak menyenangkan dari teman-temannya. Ia percaya nama adalah doa. Sehingga ketika memberi nama buah hatinya, ia sudah memikirkan masak-masak.

Giring Nijdi mengaku kesulitan memberikan nama anaknya yang diprediksi berjenis kelamin perempuan.

Mulai dari sekarang pun, ia dan istri mulai memberi tahu kepada buah hatinya mengenai arti nama mereka.

"Tugas kita sebagai orangtua untuk mengingatkan asal nama meraka dan artinya. Selalu terus kirimkan pesan-pesan positif ke mereka. Jadi misalnya bila anak-anak nama anak dibully, ia tidak mempermasalahkan dan lebih percaya kepada perkataan orangtua," tutur Giring dalam acara #rayakannamamu yang digelar oleh Coca Cola di Jakarta pada Rabu (13/1/2015).

Ia pun berusaha untuk terus menjalin komunikasi dengan sang buah hati mengenai kejadian yang mereka alami ketika berada di luar pengawasan orang tua. "Sehingga jika terjadi sesuatu, di bully, kita orangtua bisa tahu," tuturnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini