Sukses

Terduga Flu Babi di Bandung Meninggal

US, pasien terduga virus flu babi meninggal di RS Hasan Sadikin, Bandung, Jabar, Selasa malam. Penyebab pasti kematian US masih menunggu hasil penelitian Laboratorium Departemen Kesehatan RI.

Liputan6.com, Bandung: Pasien terduga virus flu babi meninggal di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/8) malam. US, pria berusia tahun warga Gunung Halu, Kabupaten Bandung itu sempat dirawat di Ruang Flamboyan RSHS, kemarin siang setelah dirujuk dari Puskesmas Gunung Halu dengan dugaan terserang virus flu A H1N1. Ia mengalami gejala sesak napas dan demam tinggi.

Hingga kini, penyebab kematian US belum diketahui. Sebab, pihak RS masih menunggu penelitian dari laboratorium Departemen Kesehatan RI. Bila hasil pengujian menunjukkan positif H1N1, maka akan menambah korban tewas akibat flu babi di Indonesia. Hingga 5 Agustus 2009, pasien flu babi di Indonesia yang meninggal berjumlah tiga orang. Dua di antaranya warga Indonesia dan seorang lainnya warga asing.(YNI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini