Sukses

Mojokerto Menjadi Satu-satunya Kota Bebas KLB DBD

Keberhasilan ini didukung oleh keikutsertaan pihak pemerintah pusat di sejumlah daerah hingga masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Keberhasilan ini didukung oleh keikutsertaan pihak pemerintah pusat di sejumlah daerah hingga masyarakat. Maret 2015 lalu Kemenkes menerima laporan perihal Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD di Jawa Tengah.

Sebanyak 38 kabupaten kota, 37 memang masih positif terhadap KLB DBD, namun satu diantaranya tidak melaporkan hal tersebut karena sukses melakukan pencegahan secara rutin.

Kota Mojokerto merupakan satu-satunya kota yang bebas dari KLB DBD, sebab Gubernur dari Mojokerto selalu melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di setiap minggu sepanjang tahun, dan penduduk setempat terbiasa menjalankan aktivitas tersebut di setiap minggunya.

Akibat kejadian tersebut, lagi-lagi dr. H. Mohammad Subuh, MPPM sebagai pembicara utama dalam temu media di lingkungan Kemeterian Kesehatan, Selasa (12/01/2016) menekankan terhadap seluruh masyarakat di Indonesia tidak segan-segan untuk bersedia mencegah perkembangan nyamuk yang menjadi tujuan utaman dari PSN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.