Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Wanita Ingin Lebih Bergairah di Ranjang? Konsumsi 6 Makanan Ini

Dari bergizinya bayam hingga lezatnya cokelat hitam.

Liputan6.com, New Delhi Ritme kehidupan yang serba cepat dan tekanan pekerjaan yang tak kenal waktu menjadi alasan menurunnya gairah bercinta suami istri. Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, hal ini mampu membuat hubungan dua insan manusia ini jadi merenggang.

Selain faktor kesibukan, kekurangan nutrisi seperti zat besi berdampak menurunkan gairah bercinta pada wanita. Lalu faktor psikologis seperti kecemasan dan stres juga berpengaruh secara signifikan menurunkan libido.

Berikut daftar makanan yang mampu tingkatkan gairah bercinta pada wanita seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (13/1/2015).

1. Bayam
Sayuran berwarna hijau ini dapat membantu meningkatkan suasana hati wanita serta meningkatkan sirkulasi darah ke vagina. Selain itu, bayam juga berperan meningkatkan gairah, membuat orgasme lebih mudah dan seks berjalan lebih menyenangkan. 

2. Segelas anggur merah

Anggur Merah  (Google)
Cukup segelas anggur meerah dapat meningkatkan libido wanita secara instan. Anggur merah mengandung antioksidan yang memproduksi asam nitrat yang membuat pembuluh darah jadi lebih rileks dan meningkatkan sirkulasi darah di vagina.
Namun jika lebih dari segelas malah menurunkan giarah untuk bercinta.

3. Daging merah dan hati
Terkadang, alasan menurunnya gairah bercinta pada wanita disebabkan karena tubuh kekurangan zat besi. Jika benar karena kekurangan zat besi konsumsi makanan seperti hati, daging merah, sayuran hijau.

4. Salmon
Ikan seperti salmon, sarden, tuna merupakan sumber asam lemak Omega-3 yang mampu meningkaktan level hormon bahagia, dopamin di otak. Sehingga saraf lebih rileks, sirkulasi darah lebih lancar yang pada akhirnya meningkatkan gairah seksual.

5. Teh hijau

Ahli gizi, Keri Glassman kembali mengingatkan kita tentang kandungan teh hijau
Kandungan catechin dalam teh hijau meningkatkan sirkulasi darah menuju vagina serta mengurangi peradangan pada pembuluh darah. Untuk meningkatkan gairah bercinta konsumsi dua gelas teh hijau per hari.

6. Cokelat hitam
Rasa cokelat hitam memang tak terlalu manis namun kandungan flavonoid di dalamnya tinggi sehingga mampu mengurangi stres dan membuat pembuluh darah bekerja dengan baik. Hal ini juga memengaruhi peningkatan aliran dari ke vagina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini