Sukses

11 Makanan yang Baik Bagi Kesehatan Miss V

Organ intim wanita sangat rentan asam sehingga butuh bakteri sehat untuk melawan infeksi.

Liputan6.com, Jakarta Organ intim wanita sangat rentan asam sehingga butuh bakteri sehat untuk melawan infeksi. Belum lagi risiko Infeksi Saluran Kemih (ISK) dan kekeringan yang dapat mengganggu kesehatan.

Meski begitu, ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesehatan vagina. Simak ulasannya, seperti dikutip Indiatimes, Rabu
(13/1/2016) berikut ini:

1. Jus Cranberry

Jus cranberry tinggi asam yang dapat menangkal bakteri jahat dan mencegah ISK. Minum jus tanpa gula untuk minuman yang sehat.

2. Yogurt

Yogurt kaya akan bakteri baik yang dapat menyeimbangkan kadar ph di organ kewanitaan.

3. Bawang putih

Bawang putih dikenal karena sifat antimikroba dan membantu melawan infeksi.

4. Kedelai

Kedelai kaya akan phytoestrogen yang menjaga vagina memiliki pelumasan yang baik.

5. Ubi

Vitamin A pada ubi jalar dapat memproduksi hormon yang melumasi daerah intim.

6. Cokelat hitam

Cokelat kaya akan flavonoid yang merupakan sumber antioksidan. Sepotong cokelat juga dapat membantu meningkatkan libido Anda.
Ditambah juga makanan ini memiliki efek menenangkan yang membuat Anda merasa tenang.

7. Buah-buahan segar

Makan lebih banyak lagi buah-buahan segar adalah jawaban untuk mengatasi masalah kram menstruasi dan hubungan intim yang menyakitkan.

8. Air

Minum cukup air tidak hanya membantu kulit bersinar tetapi juga
mempertahankan kelembaban di organ intim. Plus akan mencegah vagina
bau.

9. Alpukat

Alpukat memiliki lemak sehat yang melindungi dinding vagina. Buah ini mengandung B6 dan potasium yang membantu meningkatkan libido Anda.

10. Biji rami

Selain kaya phytoestrogen, biji rami juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang meningkatkan kadar estrogen dan mencegah kekeringan.

11. Kacang

Kacang-kacangan seperti kenari, hazelnut, biji bunga matahari dan kacang almond mengandung kadar tinggi vitamin E dan yang sangat bagus untuk kesehatan vagina Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.